Anda Memiliki Kantor di Jogjakarta? Inilah Tempat Rekreasi Setelah Pulang Kerja di Jogja

Anda memiliki kantor di Jogjakarta? Inilah tempat rekreasi setelah pulang kerja di Jogja. Beberapa di antaranya bahkan sudah familier di telinga Anda.

Anda Memiliki Kantor di Jogjakarta? Inilah Tempat Rekreasi Setelah Pulang Kerja di Jogja

• Nuansa keemasan di Tugu Jogja

Pernahkan Anda meluangkan waktu buat mengamati keindahan Tugu Jogja di malam hari? Landmark yang juga ikon Kota Pendidikan tersebut berada di persimpangan Jalan Diponegoro, Jalan AM Sangaji, Jalan Sudirman, dan Jalan Mangkubumi/Jalan Margo Utomo.

Pulasan cat putih dengan sepuhan emas yang membungkus Tugu Jogja tampak semakin elegan saat Anda kunjungi selepas matahari terbenam. Tak hanya itu, monumen ini juga berada di garis antara Keraton dengan Gunung Merapi; menjadikannya jantung kota yang amat istimewa.

• Menikmati pendar lampu Malioboro

Salah satu pusat wisata Jogjakarta ini tidak pernah sepi dari kunjungan turis maupun penduduk lokal. Bila Anda ingin melihat suasana berbeda dari Malioboro, sempatkan diri Anda untuk datang ke jalan ini seusai jam kerja.

Ketika malam tiba, lampu-lampu berpendar bak taburan bintang di Malioboro. Keindahan yang tampak sederhana tersebut ternyata membuat banyak orang sulit move on dari Jogjakarta. Nikmati waktu Anda dengan jalan-jalan di sepanjang jalur pedestrian atau makan malam di angkringan.

• Kongko di area titik Nol Kilometer

Selanjutnya, bila Anda memiliki kantor di Jogjakarta? Inilah tempat rekreasi setelah pulang kerja di Jogja: kawasan titik Nol Kilometer. Area ini adalah ‘rumah’ dari loji, bangunan bersejarah peninggalan Belanda.

Pencahayaan kekuningan yang berasal dari lampu merkuri semakin meningkatkan kesan romantis serta klasik dari situs-situs tersebut. Jangan lupa untuk menyaksikan atraksi dari komunitas dan seniman yang berkumpul di Nol Kilometer.

• Pesta Rakyat Sekaten di Alun-alun Utara

Tidak jauh dari kawasan titik Nol Kilometer, ada Alun-alun Utara yang sering kali digunakan sebagai lokasi festival maupun peringatan keagamaan. Salah satunya, menjelang Maulid Nabi Muhammad Saw, Alun-alun Utara akan berubah menjadi pusat keriaan malam hari di Jogja.

Anda akan menjumpai Pasar Rakyat Sekaten yang menjajakan berbagai jajanan tradisional hingga permainan seru yang murah. Di antaranya kora-kora, ombak banyu, bianglala, hingga rumah hantu.

• Suasana romantis di Taman Pelangi

Taman Pelangi yang berada di pelataran Monjali (Monumen Jogja Kembali) merupakan salah satu lokasi rekreasi dengan suasana romantis yang sulit buat Anda tampik. Sesuai namanya, taman ini menampilkan warna-warna dari lampion beragam bentuk.

Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan selepas pulang kerja bisa mengajaknya ke Taman Pelangi. Namun, Anda yang masih lajang pun dapat menghabiskan waktu di sini sendiri atau bersama teman dan keluarga.

• Amati Jogja di malam hari dari bianglala

Jika Anda memiliki kantor di Jogjakarta? Inilah tempat rekreasi setelah pulang kerja di Jogja yang akan menawarkan pengalaman berbeda: Sindu Kusuma Edupark. Di taman rekreasi ini, ada bianglala (ferris wheel) berketinggian 48 meter yang siap menyuguhkan panorama kota Jogja di malam hari.

Ketika Anda sampai di puncak bianglala, Anda akan terpukau mengamati pendaran lampu dan kehidupan malam di kota tersebut. Jam operasional SKE hanya sampai pukul 9 malam, jadi pastikan Anda tak terlambat.

• Saksikan Oyut Godhong Cabaret Show

Siapa yang rindu menyaksikan kabaret? Di Jogja, ada Oyot Godhong Cabaret Show yang menampilkan pertunjukan waria yang menari hingga menyanyi lipsync. Ya, Anda tidak harus terbang jauh-jauh ke Bali atau Bangkok untuk melihat langsung hiburan dari ladyboy. Para waria yang beraksi di Oyot Godhong Cabaret Show pun tidak kalah seru. Buktinya dapat Anda simak langsung dari gelak tawa hingga tepuk tangan penonton yang menyaksikan penampilan mereka.

Sebenarnya, masih ada banyak lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi selepas pulang kerja. Beberapa di antaranya berada di sekitar tempat-tempat di atas. Yang perlu Anda lakukan hanya membiarkan diri untuk berkelana dan temukan lokasi-lokasi mengesakan di Jogja.

Jadi, kalau Anda memiliki kantor di Jogjakarta? Inilah tempat rekreasi setelah pulang kerja di Jogja. Satu lagi, pastikan dompet Anda terisi, karena ada banyak jajanan dan wahana yang tak boleh Anda lewatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Daftar Pasaran Harga Kontrakan di Jogja: Mahasiswa dan EksMud Harus Tahu

Pilihan Makanan Khas Jogja yang Murah Tapi Super Enak, Wajib Coba!

5 Hal yang Harus di Hindari Ketika Kita Bertetangga di Kontrakan Umum